Untuk mencapai kesuksesan, kita harus bekerja lebih dari 60 jam dalam seminggu. BENARKAH?



Memang agak a
neh kedengarannya, tetapi kenyataannya memang "Sukses" merupakan salah satu subyek yang paling disalah-pahami saat ini. Itulah mengapa begitu banyak orang yang sangat ingin mencapai "kesuksesan", tetapi banyak juga yang gagal mencapainya.

Itulah mengapa kita perlu memahami bagaimana sebenarnya untuk mencapai "kesuksesan". Kita bisa mulai dengan mengidentifikasi beberapa kesalah-pahaman yang sangat umum tentang kesuksesan. Ini penting karena jika konsep sukses Anda salah, akan jauh lebih sulit untuk mencapai kesuksesan!

Beberapa bulan yang lalu kami mengidentifikasi dua kesalah-pahaman tentang kesuksesan, yaitu :

Kesalah-pahaman #1 : Banyak orang yang gagal mencapai kesuksesan, berpikir bahwa hal itu disebabkan oleh latar belakang mereka, seperti sejarah keluarga dan masa kecil mereka, dan lain-lain.

Kesalah-pahaman #2 : Orang yang berhasil mencapai kesuksesan tidak atau jarang sekali melakukan kesalahan.

Silakan lihat video "4 Mitos mengenai Kesuksesan" ini untuk sekilas mengingatnya.
 
Sekarang kita akan membahas Kesalah-pahaman #3 : Untuk berhasil, kita harus bekerja lebih dari 60 jam seminggu.
Tidak ada keraguan bahwa untuk berhasil, seseorang harus bekerja keras. Namun, bekerja keras tidak berarti memaksakan diri untuk bekerja berjam-jam terus-menerus. Kita semua telah melihat banyak orang yang bekerja sangat keras dan berjam-jam sepanjang hidup mereka, tetapi tidak mencapai ukuran kesuksesan yang sebenarnya. Di sisi lain, kita melihat banyak orang sukses yang tampaknya tidak bekerja sepanjang waktu!

Inilah yang saya pikirkan tentang bekerja keras.
Saya sangat berpikir bahwa "berpikir" lebih penting daripada "langsung melakukan". Tentu saja, saya sepenuhnya setuju bahwa berpikir sepanjang waktu tanpa melakukan (TIDAK BERTINDAK) tidak ada gunanya! Di sisi lain, melakukan tanpa berpikir juga membuang-buang energi, waktu, dan uang!

Berikut ini adalah salah satu pernyataan favorit saya adalah: "Jangan lakukan hal-hal yang keliru dengan penuh semangat!"

Dan faktanya adalah bahwa berpikir akan membantu Anda bekerja dengan cerdas. Bekerja cerdas berarti selalu bertanya pada diri sendiri "Apakah ini cara terbaik untuk mencapai hasil saya?" "Apakah ada cara lain?" Dengan berpikir seperti ini, kita mungkin menemukan banyak cara yang lebih sederhana dan lebih efektif untuk mencapai hasil yang lebih baik, bahkan seringkali dengan usaha yang jauh lebih sedikit!

Bekerja dengan pikiran cerdas berarti selalu berpikir tentang "bagaimana mendapatkan hasil yang lebih banyak, lebih besar, dan lebih baik dengan sedikit usaha".
Hal ini bisa saja dengan cara :
- Mendapatkan bantuan orang lain
- Menggunakan teknologi

Jadi sebenarnya, orang sukses cenderung bekerja lebih cerdas daripada bekerja keras.


0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.